Pameran Inovasi Internasional Terbesar Di Sumatera I + Aceh Sukses Di Gelar

| 09-04-2015   08:45:05 WIB | dilihat 254 kali

 

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) sukses menggelar Pameran Inovasi Internasional I + ACEH  yang ditutup pada minggu 29 maret 2015. Pameran ini menjadi catatan sejarah bagi Aceh dalam melaksanakan Event Inovasi International pertama yang menghadirkan 90 delegasi dari 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Amerika dan Kanada.

Dalam ajang penyerahan Award tersebut SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh berhasil meraih Grand Award diberikan tiket penerbangan dan biaya registrasi gratis mewakili Indonesia dalam ajang I-ENVEX tingkat Internasional yang akan diselanggarakan tanggal 17 April 2015 mendatang di Malaysia. Sementara Grand Award Rektor UUI berhasil di sabet oleh mahasiswa dari Universitas Ubudiyah Indonesia.

Direktur World Invention Intelecctual Property Association (WIIPA) Prof.Madya.Dr.Mustafa Al Bakri menyatakan bahwa I + Aceh sudah masuk dalam daftar Agenda Internasional Exhibition tingkat dunia, yang akan didukung untuk penyelenggaraan setiap tahunnya di Aceh. Rektor UUI Prof.Adjuct Unimap Marniati M.Kes menyatakan I + Aceh akan diselenggarakan kembali pada bulan juli 2016 dengan menghadirkan 10 negara lainnya yang sudah menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi pada tahun depan termasuk Taiwan, Rektor berharap putra-putri Indonesia khususnya Aceh dapat mempersiapkan diri mengambil kesempatan tahun depan.

Acara Closing Ceremony berlangsung meriah yang dihadiri oleh Koordinator Kopertis 13, Direktur Indonesia Innovation and Invention Promotion Association (INNOPA), Direktur Wold Invention Intelectual Properti Association (WIIPA), Direktur Asian Invention Association (AIA), DPRA dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh .

Para pemenang I+Aceh Internasional 2015

No

Institusi

Gold

Special Award

1

Fatih Billingual School Aceh

6

3

2

Univeritas Ubudiyah Indonesia

6

3

3

Unsyiah

4

2

4

Unimap (malaysia)

5

3

5

Universitas Jabal Ghafur

1

1

6

Universitas Brawijaya

2

1

7

Thiena Ho Phd (USA)

1

-

8

Univeritas Korea

7

2

9

SMA Tapah Perak(malaysia)

2

1

10

Sms Labuan(malaysia)

1

1

11

SMK Taman Daya (malaysia)

3

1

12

SMS Muzafarsyah(malaysia)

2

1

13

Sekolah Seri Putri(malaysia)

2

1

14

Raja Perempuan tayah(malaysia)

2

1

15

Sms Syed Putra(Malaysia)

2

1

16

Sms Hulu selangor (Malaysia)

1

1

17

Sma Negeri 1 Banda Aceh

1

1

18

Man Sibreh

1

1

Ket : SpecialAward dari Innopa(Indonesia),Knews,Kia(Korea),I-Envex,Cegeotech,My Risch(malaysia), RIF(Romania),IFIA,WIIPA,AIA,Rektor UUI dan Yayasan Ubudiyah.

 

 

 

 

 

 

REKTOR UUI MENERIMA AWARD INTERNASIONAL DARI AIA KORSEL

Rektor UUI Prof.Adjuct Unimap Marniati M.Kes, disela-sela penandatangan MoU dengan Asia Invention association (AIA) menerima penghargaan “ OUTSTANDING LEADER AWARD” dari President AIA Mr.Soung-Mo Hong di kampus UUI, ia mengatakan penghargaan ini diberikan karena rektor UUI dianggap sebagai salah satu pelopor inovasi di Indonesia dengan terobosan dalam bidang pendidikan dan teknologi. Mr.Hong menambahkan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan I + ACEH setiap tahunnya untuk membawa  delegasi dari KORSEL lebih banyak dari tahun ini.

Rektor juga menambahkan pameran ini bertujuan menumbuhkan budaya Inovasi dan kreatifitas pelajar dan mahasiswa, selain itu adanya Event International di Aceh mampu mendatangkan wisatawan dari manca Negara ke Aceh. Dalam tahun 2015 ini Universitas Ubudiyah Indoesia menargetkan dapat mendatangkan 1000 wisatawan ke Aceh yang diikut sertakan dalam berbagai program kerja UUI yang akan digelar sepanjang tahun 2015. Rector UUI juga berharap kedepan pemerintah Aceh dan University di Aceh  perlu menyelenggarakan banyak program International yang mampu menarik jumlah pendatang ke Aceh, selain dapat menghidupkan ekonomi pedagang kecil juga berdampak positif pada citra keamanan dan kedamaian Aceh dimata dunia.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Tibanya kiamat atas makhluk-makhluk yang jahat. (HR. Muslim) "