Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Ubudiyah Indonesia

| 18-11-2014   09:51:07 WIB

1). Visi Program Studi Ilmu Gizi UUI

Pada tahun 2025 menjadi program studi ilmu gizi yang unggul dan terkemuka dalam pemgembangan ilmu dan teknologi dan sumberdaya manusia profesional ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

2). Misi Program Studi Ilmu Gizi UUI

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu gizi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan bermoral, professional, kompetitif, memiliki kemampuan kepemimpinan dan kewirausahaan dengan mengacu pada kemajuan iptek di dunia.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu gizi yang dapat diterapkan untuk menjawab permasalahan masyarakat baik ditingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ilmu gizi dan memberikan solusi permasalahan ilmu gizi masyarakat.
  4. Melaksanakan kemitraan dengan stakeholder, alumni, organisasi profesi, Pemerintah Daerah, Kabupaten dan Kota se-Indonesia, institusi pendidikan, dan pihak lainnya dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.
  5. Melenggarakan pelayanaan administrasi perkuliahan yang berdasar pada goodgovernancesehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

3). Tujuan Program Studi Ilmu Gizi UUI

  1. Menghasilkan sarjana ilmu gizi yang kompeten, bermoral, professional, kompetitif, memiliki kemampuan kepemimpinan dan kewirausahaan berdaya saing tinggi serta berwawasan global.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk penyelesaian masalah ilmu gizi di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat dalam hal peningkatan kwalitas hidup masyarakat agar terbebas dari masalah kurang gizi dan malnutrisi.
  4. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemandirian kreatifitas dan kemampuan inovatif ilmiah dalam ilmu gizi.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan keilmuannya dan ikut memelihara, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.